Google Analityc

Saturday, July 23, 2016

Dunia Sudah Berubah


"Keajaiban lebih berpihak pada orang-orang yang tidak pernah berhenti berjuang mengejar mimpinya."


Satu: Dunia ini berubah. Dunia sudah berubah dan akan berubah terus berubah.

Dulu, 25 tahun lalu, untuk mendapatkan sebuah telpon untuk bisnis, butuh waktu satu tahun setengah untuk bisa beli nomor telpon. Sekarang jumlah nomer telpon di Indonesia sudah lebih banyak dari penduduknya. Bahkan sekarang tiap orang bisa memiliki 3 nomor telepon. Satu HP android, satu HP CDMA dan satu lagi untuk tablet

Dulu kita menulis surat, mengirim telex, sekarang anak berusia dua tahun sudah bisa browsing, memilih lagu, ataupun skype –an dengan saudaranya di luar negeri dengan iPadnya.

Pekerjaan, dan bisnis telah berubah, dan akan berubah terus dengan sangat cepat. Apa yang anda pelajari sekarang, mungkin setahun lagi sudah usang dan tidak terpakai lagi. Selalu bersiaplah, selalu belajarlah, dan memperbaiki diri. Terus menerus.

Dua: Anda akan gagal dan kecewa.

Mimpi Anda ketika kuliah / sekolah, pasti akan berbeda dengan sekarang. Ada kesuksesan dan kekecewaan, bahkan ada yang harus menempuh tidak hanya 4, tetapi 5 atau 6 tahun di bangku kuliah. Pada waktu anda lulus, ada semangat besar, ada optimisme besar.

Namun saya yakinkan, pasti akan ada kegagalan dan kekecewaan besar didepan. Akan ada kepahitan dan kegagalan besar yang melanda. Itu adalah normal, dan terjadi pada siapapun. Seperti Wright Brothers, penemu pesawat terbang,  Thomas Alfa Edison, penemu bola lampu ataupun bahkan Steve Jobs, orang dibalik ipad dan iphone,  akan banyak kegagalan akan anda lewati.

Apa yang akan anda kerjakan nanti, kemungkinan besar akan berbeda dengan mimpi anda dulu. Bersiapkan, hadapi kegagalan anda, dan sesuaikan diri anda dengan kehidupan yang anda hadapi.

Tiga: Berjuanglah terus.

Suatu saat Socrates, orang bijak di jaman yunani kuno, diminta seorang anak muda yang gigih untuk mengajarinya bagaimana menjadi sukses. Socrates mengajaknya ke sungai, berjalan ke arah air, tiba-tiba Socrates membenamkan anak muda ini kedalam sungai.

Sampai anak muda ini hampir pingsan dan kejang2 terbenam dan berupaya sekuat tenaga untuk keluar dari air, akhirnya Socrates melepaskannya dan berkata: “Perlu sebuah pengalaman pahit luar biasa, dan kesulitan yang hampir membunuhmu, untuk kamu mau dan berupaya secara maksimal untuk bertahan hidup dan mencari seteguk udara untuk bertahan. Nah saat itulah, sukses akan datang kepadamu.”

Sukses adalah ujung sebuah perjalanan panjang, yang penuh kegagalan dan kekecewaan. Berjuanglah terus, karena sebenarnya Keajaiban lebih berpihak pada orang2 yang tidak pernah berhenti berjuang mengejar mimpinya.

Diambil dari bussines wisdom Tanadi Santoso

No comments:

Post a Comment